Bahagiakan Yatim Dhuafa

Bahagiakan Yatim Dhuafa

Rp 80.000 terkumpul dari Rp 150.000.000

2 donatur

33 hari


Cerita

29 July 2022

Sahabat taukah kamu meskipun pandemi sudah berangsur-angsur membaik, tapi dampak yang ditimbulkan belum sepenuhnya pulih?

Masih banyak anak-anak yatim dhuafa yang kini masih kesulitan bangkit dari situasi ini, tercatat pada Januari 2022 sekitar 32.216 orang kehilangan orang tuanya akibat Covid-19.

Kepergian sang ayah setahun yang lalu memaksa Naufal (11) dan ketiga adiknya kehilangan sosok ayah dan tulang punggung keluarga. Kondisi itu praktis menjadikan keluarga ini mengalami penurunan pendapatan secara ekonomi. Terlebih sang ibu bukanlah seorang wanita karir atau dapat berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Merespon fakta tersebut BMH hadir dengan program Bangkitkan Semangat Anak Indonesia dengan Bahagiakan Yatim dan Dhuafa dengan tujuan memberikan sentuhan, sapaan, bahkan sentuhan berupa kepedulian agar mereka bisa kembali tersenyum dan memandang optimis masa depannya.

Semoga kebaikan Anda dicatat oleh Allah SWT sebagai bagian dari investasi kebaikan dalam upaya mendukung hadirnya kebahagiaan bagi yatim dan dhuafa pasca pandemi.

”Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tak bisa diampuni” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

***
Laznas BMH mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk peduli kepada anak yatim dengan ikut andil dalam pengadaan bantuan berupa sembako dan beasiswa sekolah mereka. Dengan cara:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu


Kabar terbaru

Bantuan Beras dan Lauk Santri Tahfidz

Bantuan Beras dan Lauk Santri Tahfidz

56 hari lalu

“Alhamdulillah awal tahun baru Islam, 1 Muharram 1444 H BMH hadir memberikan bantuan kebutuhan pokok santri tahfidz berupa beras dan lauk pauk,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Ona Satria.

 

Program ini disambut bahagia oleh para pengasuh santri, di antaranya pengasuh santri di Pesantren Putri Hidayatullah Cirebon, Ustadzah Riska.

 

“Alhamdulillah, BMH kembali ke pesantren yang kami bina, dalam rangka memberikan kebahagiaan di tahun baru islam ini dengan membawa sejumlah kebutuhan pokok yang diperuntukkan bagi santri kami di sini,” ungkapnya.

 

Selain Cirebon beberapa titik juga menjadi lokasi penyaluran beras dan lauk pauk untuk santri, seperti di Indramayu, Karawang, Purwakarta, Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

 

“Dengan beberapa titik penyaluran itu, total BMH kirimkan bantuan beras sebanyak 1,6 ton yang menyebar ke 9 pesantren di Jawa Barat. Tentu ini adalah wujud dedikasi umat melalui BMH untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup Ona.

KLIK BERBAGI


Fundraiser (0)


Donatur (2)

A

Anonymous

Donasi Rp 10.000

34 hari yang lalu

Semoga menjadi amal ibadah ortu almarhum saya

R

Risna

Donasi Rp 70.000

50 hari yang lalu

Dukung campaign ini dengan share

share whatsapp

WhatsApp

share facebook

Facebook

copy url

Copy url